Rahasia Kesuksesan Kemitraan Bisnis Fried Chicken di Tengah Persaingan Ketat

Article

09 September 2024

Sejak dibuka pada tahun 2015, SS Group telah berkembang menjadi salah satu jaringan restoran cepat saji yang favorit ujar Erman Yonata – General Manager SS Group. Berawal dari pengalaman Founder  Bobby atau biasa dipanggil Bob Kazahara, pendiri SS Fried Chicken yang memiliki latar belakang bekerja di perusahaan besar sebelum memulai usaha sendiri. Setelah mencoba berbisnis di bidang minuman, sang owner tertarik untuk mengeksplorasi dunia kuliner dengan menciptakan fried chicken yang tidak hanya lezat tapi juga sehat.

Usaha ini dimulai di Medan dari satu gerai kecil dan sederhana, namun antusiasme masyarakat terhadap produk yang berkualitas dan khas membuat SS Fried Chicken berkembang pesat. “Meskipun menghadapi hambatan seperti premanisme dan persaingan usaha, kami tetap fokus pada meningkatan kualitas dengan menciptakan peralatan khusus untuk pengolahan fried chicken yang memastikan bumbu meresap sempurna ke dalam daging,” beber Bobby.

SS Fried Chicken tidak hanya sekedar menjual ayam goreng, tetapi juga inovasi dalam teknik memasak yang menjadikan produknya lebih sehat dengan penggunaan minyak padat dalam proses penggorengan, menjadikan fried chicken ini lebih rendah lemak. Produk ini mendapat sambutan positif dan telah memperluas jaringannya melalui sistem kemitraan di berbagai provinsi, termasuk Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Riau, Kepri (Batam), Jawa Tengah dan Jabodetabek, serta akan terus berkembang ke provinsi lainnya.

Tahun 2021 saat pandemi Covid, SS Group meluncurkan brand kedua yaitu Junior Fried Chicken dimana produk dapat dibeli dengan harga sangat terjangkau. Hal tersebut dilakukan agar Masyarakat selama covid dapat memenuhi kebutuhan protein dengan baik, Dimana pada masa tersebut banyak Masyarakat yang terkena dampak PHK massal. Ternyata Brand Junior Fried Chicken pun mendapat antusias yang cukup baik di Masyarakat mengikuti jejak SS Fried Chicken.

Prestasi SS Group dan timnya diakui melalui berbagai penghargaan dan partisipasi dalam event internasional, seperti F1H20 Balige sebagai satu-satunya official brand Fried Chicken yang berada di area ring 1 event tersebut dan ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata sebagai kuliner terbaik di Sumatera Utara.

”Hal tersebut menunjukkan kualitas dan komitmen kami dalam memperkenalkan kuliner lokal ke kancah internasional. Saat ini, kami telah memiliki lebih dari 200 outlet dan terus berupaya mengembangkan lebih banyak gerai,” jelas dia.

Bobby, yang juga memiliki hobi memancing, berusaha terus menginspirasi dengan dedikasinya untuk kualitas dan inovasi. Seperti yang beliau katakan, "senyuman pelanggan adalah kebahagiaan kami," yang mencerminkan filosofi bisnis. Dengan dukungan dari kakaknya, Lisa Andriani, dan dedikasi keduanya, SS Fried Chicken bukan hanya tentang menjual makanan, tapi tentang membangun warisan kuliner yang membanggakan.

SS Group, yang diinisiasi oleh Bobby dan Lisa, merupakan bukti bahwa dengan konsistensi, inovasi, dan komitmen terhadap kualitas, makanan lokal bisa mendunia dan membawa cerita serta cita rasa asli Indonesia ke panggung global.

Selain itu di SS Group menggunakan minyak padat bukan minyak goreng sehingga produk kami lebih rendah lemak tidak menyerap minyak terlalu banyak serta memberikan aroma dan rasa yang lebih enak.

“Terakhir kami juga menggunakan equipment otomatis seperti KFC dan MCD sehingga kualitas menggoreng produk merata dan Tingkat kematangan yang sempurna. Serta kami menjaga kualitas produk dan layanan Sesuai SOP untuk menghasilkan pelayanan sebaik mungkin namun dengan harga yang sangat terjangkau bagi Masyarakat,” paparnya.

SS Group  selalu berpedoman dan mengedukasi kepada mitra untuk selalu menjaga SOP dan pelayanan sebaik mungkin karena hal tersebut adalah kunci utama dalam usaha ini. Kemudian keterbukaan dari mitra untuk mau belajar hal baru dan menerapkan sebaik mungkin.

Bicara nilai investasi kemitraan di SS Fried Chicken bervariasi, tergantung  berdasarkan Region/Wilayah.Untuk SS Fried Chicken mulai dari Rp 250 juta, sedangkan untuk Junior Fried Chicken mulai dari Rp 50 juta. Total saat ini Gerai SS Fried Chicken dan Junior Fried Chicken terdapat 200 gerai

Sumber : https://www.franchiseglobal.com/rahasia-kesuksesan-kemitraan-bisnis-fried-chicken-di-tengah-persaingan-ketat.phtml